HUMANIORA

Hari Pahlawan, Mensos Ajak Hening Cipta 60 Detik dan Update Foto

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa

MONITOR, Jakarta - Banyak cara dilakukan elemen masyarakat untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 10 November. Begitupun Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. 

Melalui akun sosial media Instagram miliknya, Khofifah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meluangkan waktu sejenak sekira 60 detik untuk mengheningkan cipta tepat pukul 08.15 WIB.

"Untuk mengenang, menghargai, dan menghormati jasa-jasa pahlawan dan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang telah mengorbankan jiwa raga dan mati-matian mempertahankan republik ini, marilah kita semua hening cipta, berdo'a, menundukkan kepala sejenak selama 60 detik tepat pukul 08.15 waktu setempat pada tanggal 10 November 2017," tulis Khofifah dalam akun @khofifah.ip.

Ketua Umum Muslimat NU ini menyatakan, imbauan ini berlaku untuk semua anak bangsa dimanapun berada, lintas generasi negeri ini. "Jangan lupa, karena mereka kita semua bisa menikmati apa arti kemerdekaan," tambahnya.

Selain itu, Khofifah yang merupakan calon Gubernur Jawa Timur 2018 ini mengajak para pengguna media sosial untuk memeriahkan lini masa dengan hashtag #pahlawanku dan #haripahlawan. 

"Silakan berbagi foto atau lokasi di mana pengguna medsos melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan, atau mengabadikan foto setelah hening cipta, atau berfoto di logo-logo Hari Pahlawan di kota masing-masing. Jangan lupa bubuhkan #pahlawanku ya," ajak Khofifah.

"Yuk kita bikin trending topic Hari Pahlawan, agar terbangun memori kolektif juga di media sosial tentang jasa-saja para pejuang bangsa," pungkasnya mengakhiri.

(tsar)

Terpopuler