NASIONAL

Maman Imanulhaq : Indonesia Butuh Pemimpin Berwawasan Islam Moderat

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi VIII  DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Maman Imanulhaq menilai Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki pemahaman keagamaan islam yang moderat dan transformatif serta mampu menerima keberagaman suku, ras dan agama dalam  Pilpres 2019 mendatang.

Maman menuturkan,  seiring maraknya isu-isu terkait sara yang menghiasi setiap pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu di sejumlah daerah di Indonesia. Pemimpin yang tidak memiliki jiwa islam transformatif akan berpotensi menghidupkan kembali isu sara sebagai cara untuk mengalahkan lawan politiknya.

"Banyak yang 'menggoreng' isu sara, sehingga dibutuhkan calon wakil presiden di Pilpres 2019 adalah dari kalangan santri yang memahami islam moderat dan transformatif. Sosok itu ada dalam diri Muhaimin Iskandar," ungkap Maman saat l di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/11).

Legislator dapil Jawa Barat IX ini menegaskan saat ini dibutuhkan tokoh nasional yang bisa menjaga Pancasila dan Kebhinekaan dalam  kehidupan bangsa Indonesia.  Karenanya, itu menjadi aspek penting dalam merawat kebhinekaan Indonesia yang sempat tergerus akibat pemilu.

(ah)

Terpopuler