GAYA HIDUP

Mobil Terbang Digadang Bakal Dominasi Lalulintas LA 2020 Mendatang

Ilustrasi gambar (Sputniknews)

MONITOR - Dalam sebuah konfrensi perse Rabu (8/11) lalu, perusahaan transportasi online, Uber mengumumkan bahwa mobil terbang dan UberAir akan menjadi kenyataan pada 2020.

Dalam kesempatan tersebut Chief Product Officer Uber, Jeff Holden membocorkan bahwa Los Angeles dan Dallas, Amerika Serikat, akan menjadi dua kota pertama yang mencoba kendaraan terbang Uber tersebut. Holden juga memprediksi penggunaan besar-besaran UberAir akan berlangsung selama Olimpiade Musim Panas 2028 di Los Angeles.

"Teknologi akan memungkinkan warga LA untuk benar-benar terbang melewati lalulintas yang buruk secara historis di kota, memberi mereka waktu yang lebih cepat dengan menggunakannnya (UberAir) dan lebih lebih produktif," kata Holden seperti dilaporkan USA Today.

"Pada masanya, kami berharap UberAir akan melakukan puluhan ribu penerbangan setiap harinya di seluruh kota," tambah Holden.

Dilansir Sputniknews, Uber juga telah menandatangani kesepakatan dengan NASA untuk menciptakan jaringan kontrol lalulintas udara khusus untuk mencegah kecelakaan di udara.

(hans)

Tags Uber

Terpopuler