NASIONAL

Komisi X: Pemda Harus Siap dengan Wisata Politik

Wakil Ketua Komisi X Ferdiansyah

MONITOR, Jakarta - Pilkada serentak 2018 akan dimulai. Dengan demikian, para politisi akan banyak melakukan wisata politik ke daerah-daerah yang ditargetkan. Dalam hal ini, Ketua Tim Kunker Komisi X DPR Ferdiansyah menyatakan, Pemerintah daerah harus siap menyambut hal ini.

Ferdiansyah menuturkan, banyak sisi mulai dari keamanan, masyarakat hingga akomodasi yang perlu disiapkan dengan baik oleh Pemda setempat. 

"Hasil rapat kerja dengan Kementerian Pariwisata telah disepakati bahwa agenda wisata politik kita akan mulai pada tahun Pilkada serentak 2018," ujarnya saat berkunjung di Serang, Banten.

Wakil Ketua Komisi X ini menyatakan, tujuan dari wisata politik tersebut untuk menunjukkan bahwa Indonesia itu aman, damai dan bisa untuk dijadikan pencitraan terhadap wisatawan mancanegara bahwa Indonesia itu wajib dikunjungi. 

"Belajar dari pengamatan yang telah kami lakukan bahwa pilkada ini dan pileg ini ternyata semua hampir dikatakan berjalan dengan aman, damai. Oleh karena itu menjadi sebuah daya tarik sesungguhnya apabila kita bisa melakukan pengemasan untuk wisatawan mancanegara," ujarnya.

(tsar)

Terpopuler