NASIONAL

Banyak Dibincangkan Pengganti Jenderal Gatot, DPR : Sudah Waktunya

Anggota Komisi I DPR RI, Dave laksono

MONITOR, Jakarta - Baru-baru ini marak pengamat yang menyorot estafet kepemimpinan Panglima TNI setelah Jenderal Gatot Nurmantyo. Dorongan untuk terpilihnya Panglima baru selain dari Angkatan Darat pun bermunculan.

Menanggapinya, Anggota Komisi DPR Bidang Pertahanan, Dave Laksono mengatakan feneomena tersebut sebagai suatu kewajaran. Mengingat, masa jabatan Jenderal Gatot akan segera berakhir.

“Kan memang panglima sudah mau pensiun,  Kalo soal pergantiannya itu memang sudah waktunya, karena memang Jenderal Gatot sudah mau pensiun, jadi memang sudah wktunya,” ujarnya kepada Monitor, Senin (13/11).

Ketika ditanyakan Ihwal banyaknya dorongan untuk terpilihnya panglima baru selain dari Angkatan Darat, politikus Golkar ini menyatakan semuanya memiliki kelayakan yang sama.

“Kenapa hanya dari Angkatan Darat dan Laut? dari Udara juga layak jadi panglima TNI,” jawabnya kepada pewarta.

Terkait kriteria kelayakan penggantinya, sambung Dave, ia menyatakan itu dibawah wewenang Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Siapa yang layak mengganti itu tentunya tergantung presiden,” tegasnya.

Namun, kata Dave, sampai saat ini belum ada surat dari Presdien Jokowi ihwal pergantian jabatan yang saat ini diduduki Jenderal gatot itu. “Belum ada surat dari Presiden,” imbuhnya.

(ah)

Tags DPR TNI

Terpopuler