EKONOMI

Bank Mandiri Gandeng Rumah123.com Garap Retail KPR

Senior Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Harry Gale

MONITOR, Jakarta - Bank Mandiri Tbk dalam pengembangan ekspansi bisnis retailnya menggandeng situs properti Rumah123.com, terutama untuk pengembangan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Rumah123.com yang merupakan salah satu situs Properti saat ini sedang menggelar Festival Properti Indonesia. Ajang tahunan itu berlangsung pada 14 - 19 November 2017. Suku bunga program KPR Bank Mandiri ini dimulai 5,99% di satu tahun pertama, selanjutnya 6,35% selama dua tahun berikutnya, serta same day approval.

Harry Gale, selaku Senior Vice President Consumer Loans Bank Mandiri, menjelaskan bahwa program KPR ini merupakan bagian dari strategi perseroan untuk merealisasikan pertumbuhan KPR sebesar 16% di 2017. "Kami berharap bisa membukukan pencairan KPR sekitar Rp 55 Miliar," katanya di Jakarta, Rabu (15/11).

Menurutnya, saat ini bisnis KPR menjadi salah satu fokus utama perseroan dalam menggarap sektor retail. Dari portofolio KPR Bank Mandiri, lanjutnya, perusahaan terlihat terus mencatat pertumbuhan dengan rata-rata 10,6% dalam lima tahun terakhir.

Hal ini terlihat pada September 2017, menurut Harry, penyaluran KPR Bank Mandiri telah mencapai Rp39 triliun, tumbuh 18,6% dibandingkan September 2016. "Agar dapat tumbuh secara berkesinambungan, kami memanfaatkan basis nasabah Bank Mandiri Group, terutama nasabah korporasi besar dalam memasarkan produk KPR ini," tutup Harry.

(tsar)

Terpopuler