Jumat, 19 April, 2024

Menpora Semangati FPTI untuk Hadapi Asian Games 2018

MONITOR, Yogyakarta – Target dua medali emas oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di ajang Asian Games 2018 mendapat perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Hari Sabtu (18/11) malam, Menpora mendatangi persiapan Kejurnas Panjat Tebing 2017 di Halaman Stadion Mandala Kridha, Yogjakarta. 

Tiba di lokasi Menpora disambut oleh Manajer Timnas untuk Asian Games 2018 Pristiawan Buntoro dan beberapa pengurus FPTI lainnya. Menpora mendapatkan penjelasan mengenai persiapan Kejurnas Panjat Tebing 2017 yang akan diikuti 29 Provinsi dan berlangsung dari tanggal 20-25 November 2017, termasuk mengenai target dua medali emas yang akan dikejar di Asian Games 2018 nanti. 

Kepada Menpora, Manajer Timnas Panjat Tebing di Asian Games 2018 Pristiawan Buntoro mengatakan bahwa untuk target dua medali emas akan dimaksimalkan dinomor  Speed Team Relay Putra dan Putri serta Speed Individual Putra dan Putri yang selama ini menjadi andalan tim panjat tebing Indonesia.

"Untuk Nomor Kombinasi kemungkinan akan memunculkan atlet muda di bawah 19 tahun. Ini sekaligus sebagai regenerasi FPTI mempersiapkan di nomor Kombinasi yang memang baru pertama kali diperlombakan di ajang Asian Games 2018 nanti," kata Buntoro dalam siaran pers yang diterima, Senin (20/11). 

- Advertisement -

Menpora Imam Nahrawi senang melihat Panjat Tebing yang terus mematangkan persiapan Asian Games 2018 melalui Kejuaraan Nasional XVI tahun 2017. Menteri asal Bangkalan Madura ini berharap target dua medali emas di Asian Games 2018 nanti bisa terpenuhi.

"Saya harap Kejurnas ini bisa menjadi persiapan untuk menghadapi Asian Games 2018 nanti, semoga target tersebut bisa terpenuhi. Saya juga ucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta Kejurnas XVI," kata Menpora. Menpora juga sempat menjajal papan panjat nomor lead yang sedang dipasang untuk persiapan lomba tanggal (20/11) mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER