Jumat, 29 Maret, 2024

Penasehat DWP Kemenpora Ajak Lindungi dan Persiapkan Generasi Emas 2045

MONITOR, Jakarta – Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan (Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Hari Anak Sedunia (HAS). Penasehat DWP Kemenpora Shobibah Rohmah mengajak dan menyampaikan pesan kepada orang tua dan seluruh masyarakat untuk melindungi anak-anak dari makanan yang tidak sehat demi generasi emas 2045, di Museum Olahraga Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (19/11) pagi. 

Komitmen mewujudkan Indonesia Emas 2045 merupakan tekad bersama pemerintah dan seluruh anak negeri. Sebuah gerakan lindungi anak Indonesia dari pangan yang tidak sehat menjadi salah satu wujud nyata untuk mencapai tujuan mulia generasi emas tersebut.

"Kenapa 2045 disebut generasi emas, karena pada saat nanti genap satu abad kemerdekaan Indonesia, saatnya anak-anak kita saat ini akan menjadi penerus, maka mari lindungi dan persiapkan sebaik-baiknya," kata Penasehat DWP mengawali sambutannya.

Upaya melindungi dan mempersiapkan generasi emas menjadi tanggung jawab bersama. Generasi hebat lahir dari tumbuh berkembangnya anak-anak yang berkecerdasan tinggi, dan itu ditunjang dari asupan nutrisi dan stimulasi yang sehat dan cukup.

- Advertisement -

"Ayo persiapkan anak-anak generasi penerus kita dengan rajin berolahraga dan memberikan makanan asupan penuh gizi dan sehat. Ingat, tidak semua makanan yang kita makan itu menyehatkan. Ini tugas kita para orang tua. Cari pengetahuan sebanyak-banyaknya tentang makanan yang sehat dan jaga anak-anak kita dari jajan sembarangan baik di lingkungan rumah, sekolah, dan tempat manapun," ajak Shobibah.

Hadir Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Hamka Hendra Noer, Asdep Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Esa Sukma Wijaya, Ketua DWP Kemenpora Titin Isnanta, Ketua YAICI Winny Gunarti W, Sekjen FOKBI Wignyo Sudarminto, perwakilan Kemkes, KPAI, KPI. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER