Selasa, 16 April, 2024

Jaspenu Madura Galang Kekuatan Menangkan Khofifah

MONITOR, Sumenep – Jaringan Santri dan Pelajar Nusantara (Jaspenu) wilayah Madura memantapkan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Gubernur Jawa Timur mendatang. Dukungan ini diberikan usai bertemu dengan Khofifah di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Lenteng, Sumenep, Minggu (19/11),

Koordinator Jaspenu Wilayah Madura, Ajimuddin, mengatakan bahwa Jaspenu Madura telah menggalang kekuatan secara intens dengan membentuk perwakilan di empat kabupaten di Madura. “Di tiap kabupaten, kita sudah punya perwakilan yang telah mulai bergerak,” katanya. 

Aji mengungkapkan Jaspenu akan mendekati para pemilih pemula dan alumni pondok pesantren. Dua segmen pemilih tersebut dianggap potensial, karena diyakini masih senapas dengan gerakan Jaspenu untuk mencari pemimpin baru.

Sementara mengenai alasan mendukung Khofifah, Aji menilai sosok Ketua Muslimat NU itu sangat tepat mengisi tampuk kepemimpinan Jawa Timur di periode selanjutnya. 

- Advertisement -

Khofifah dinilai sosok kreatif dan inovatif dalam mendorong perubahan. Dengan pertimbangan tersebut, Aji menegaskan Jaspenu akan mendukung, mengawal dan siap berjuang untuk memenangkan Khofifah.

“Jawa Timur ini miniatur Indonesia kedua setelah Jakarta, sehingga membutuhkan sosok hebat seperti Ibu Nyai Khofifah,” kata Aji. Selebihnya, Aji menyebut Khofifah mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Jawa Timur.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER