NASIONAL

Ketua Fraksi PKS: Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab!

ilustrasi : Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini

MONITOR, Jakarta - Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini, sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara Mesir yang menewaskan 235 orang jamaah pada Jum'at (24/11). Jazuli menyebut tindakan tersebut biadab dan tidak berperikemanusiaan.

"Duka cita mendalam untuk seluruh rakyat Mesir khususnya keluarga korban. Pada saat yang sama dunia mengutuk aksi biadab teroris pengecut dan tidak berperikemanusiaan tersebut," kata Jazuli pada MONITOR di Jakarta, Minggu (26/11).

Aksi terorisme di Mesir dan berbagai belahan dunia lainnya yang masih kerap terjadi, menurut Jazuli, mendorong pentingnya bangsa-bangsa dunia bersatu padu melawan terorisme dan mewujudkan tata dunia yang lebih berperikemanusiaan dan berkeadilan dalam semangat kemerdekaan dan perdamaian.

"Negara-negara di dunia harus memberantas terorisme hingga ke akar-akarnya dan tidak menciptakan peluang tumbuh suburnya terorisme apakah kehancuran akibat perang, ketidakadilan, politik kekerasan dan antidemokrasi atau diktatorsip. Selama itu ada maka terorisme akan tumbuh subur," pungkas Jazuli

Sebelumnya diberitakan bahwa terjadi penembakan danĀ  pengeboman masjid di kota El-Erish Sinai Utara Mesir yang dilakukan sekelompok orang bersenjata. Kejadian tersebut menewaskan setidaknya 235 orang dan melukai lebih dari 130 orang.

Menurut laporan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, hingga saat ini belum ada informasi mengenai WNI yang mungkin menjadi korban dalam insiden tersebut. Namun demikian, KBRI terus berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat dan terus memantau perkembangan situasi di El-Arish Mesir.

Selain itu, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri juga telah mengirimkan pesan duka cita dan simpati yang mendalam atas korban meninggal dan mendoakan agar korban luka segera pulih.

(azn)

Terpopuler