Jatim Jadi Juara Umum Kejurnas Panjat Tebing 2017

Alet Panjat Tebing Jawa Timur

MONITOR, Yogyakarta - Kontingen Jawa Timur sukses meraih juara umum Kejurnas Panjat Tebing XVI  Tahun 2017 yang digelar selama lima hari di kompleks stadion Mandalakrida Yogyakarta, Senin-Sabtu (20-25/11). Di hari terakhir kejurnas, Sabtu (20/11) malam, Jatim mengumpulkan total 13 medali yang terdiri dari enam emas, enam perak dan 1 perunggu.

Jawa Tengah yang sempat memimpin klasemen di hari pertama kejurnas harus puas di posisi kedua dengan raihan 11 medali yakni empat emas, tiga perak dan empat perunggu. Emas Jawa Tengah semua direbut dari nomorspeedspeed world record perorangan putri, speed classicperorangan putra dan speed mix.

Ada peringkat tiga diraih Kalimantan Timur yang berhasil membawa pulang sembilan medali yakni dua emas, empat perak, dan tiga perunggu. Tuan rumah Daerah Istimewa Yogyakarta hanya mampu berada di peringkat 10 setelah sampai hari terakhir kejurnas hanya mampu mengumpulkan tiga medali perunggu.

Ketua III Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing (PP FPTI) Pontas Sitanggang memberikan apresiasi kepada panitia maupun peserta atas kesusksesan Kejurnas kali ini. "Meskipun waktu persiapan sangat singkat, hanya satu bulan, namun kompetisi berjalan lancar,"katanya dalam rilis yang diterima di Jakarta, Minggu (26/11).

Hujan yang sering mengguyur dan beberapa kali sempat menunda pertandingan pun berhenti seperti mempersilahkan para atlet panjat tebing menikmati pesta penutupan.

(hen)

Terpopuler