DAERAH

Dedi Mizwar Berpaling ke Demokrat, Gerindra Cabut Dukungan di Pilgub Jabar

ilustrasi : Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar

MONITOR, Sukabumi - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Barat resmi mencabut dukungan terhadap pasangan Dedi Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018-2023, Dedi Mizwar yang lebih memilih menjadi kader Demokrat disebut Gerindra sebagai penyebab partai berlambang kepala Garuda itu tak sudi mendukung.

"Ada beberapa kesepakatan yang dilanggar khususnya Dedi Mizwar (Demiz), seperti Demiz melanggar komitmennya menjadi kader Partai Gerindra. Tetapi, kenyataannya yang bersangkutan lebih memilih menjadi kader Partai Demokrat," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jabar Mulyadi di Sukabumi dikutip dari Antara, Senin (27/11).

Mulyadi menambahkan, awalnya Demiz siap untuk menjadi kader partai besutan Prabowo Subianto ini tetapi sebulan kemudian malah beralih ke Partai Demokrat. Sehingga dirinya melapor langsung ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo untuk mencabut dukungan terhadap pasangan ini.

Menurut Mulyadi, parameter dukungan partai kepada calon kepala daerah harus kader, sehingga saat Dedi tidak memiliki syarat tersebut maka pihaknya menganggap Wakil Gubernur Jabar tersebut tidak lagi masuk radar atau bidikan partai.

"Partai Gerindra melihat pilkada ini merupakan bidikan "antara" karena tujuan akhirnya adalah Pemilihan Presiden RI 2019. Jadi artinya setiap bangunan koalisi itu harus berorientasi kepada pilpres," tambahnya.

Gerindra sender lanjut Mulyadi akan membangun poros baru di Jabar dengan pemahaman dari formulasi koalisi dan Pilpres 2019. 

(jml)

Terpopuler