DAERAH

Kali Kedua, Kota Bogor Raih Penghargaan Natamukti

Kota Bogor meraih penghargaan Natamukti 2017 dari International Council for Small Business (ICSB) City Awards di Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017)

MONITOR, Bogor - Untuk kali kedua Kota Bogor meraih penghargaan Natamukti 2017 dari International Council for Small Business (ICSB) City Awards di Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/11) malam.

Penghargaan tersebut diserahkan President of ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya dan disaksikan Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada Wali Kota Bogor Bima Arya.

Seusai menerima penghargaan, Bima yang didampingi Kepala Dinas KUKM Kota Bogor Anas S. Rasmana menuturkan, bahwa penghargaan yang sama telah diterima tahun 2016 lalu itu parameternya antara lain karena keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mempromosikan UMKM.

"Tahun ini saya meminta kepada teman-teman di dinas (KUKM) untuk lebih fokus membuat skema-skema dalam hal bantuan permodalan dan pembinaan. Jadi tidak mengandalkan APBD," kata Bima dalam keterangan pers Humas Kota Bogor, Rabu (29/11).

Penghargaan Natamukti itu sendiri, sambungnya, sebagai bentuk apresiasi kepada para insan yang telah membantu memajukan UMKM.

Penghargaan Natamukti diberikan kepada kota dan atau kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

(ah)

Terpopuler