NASIONAL

Harus jadi Ruang Publik, Jokowi ingin GBK tidak hanya Diisi Kegiatan Olahraga

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meresmikan 4 venue yang akan digunakan dalam Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu (2/12).

MONITOR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat gelanggang olahraga yang selesai dibangun untuk Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (2/12).

Adapun empat venue  yang diresmikan Jokowi masing-masingnya adalah lapangan hoki, lapangan panahan, dan stadion renang.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirohim, lapangan hoki, lapangan panahan dan lapangan ABC di kawasan Gelora Bung Karno siang hari ini saya resmikan," kata Presiden di Gelora Bung Karno.

Dalam peresmian itu, Jokowi juga menandatangani prasasti pembangunan stadion renang. Setelahnya, ia melanjutkan dengan melihat-lihat sejumlah gambar dan data pembangunan empat gelanggang yang menghabiskan dana Rp370 miliar itu.

Saat memberikan keterangan kepada awak media, Jokowi berharap kawasan GBK nantinya harus menjadi sebuah ruang publik bagi Masyarakat.

"Yang paling penting bahwa lingkungan kawasan Senayan ini, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) ini harus menjadi sebuah ruang publik bagi masyarakat. Artinya tidak hanya olahraga saja tetapi bisa menjadi ruang publik, menjadi open space yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tegasnya.

(jml)

Terpopuler