NASIONAL

Fadli Zon Tuding Donald Trump Panik dan Alihkan Isu Perdamaian

Ilustrasi : Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Donald Trump

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan, keperpihakan dan kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Israel soal Yerusalem dijadikan ibukota bertentangan dengan semangat konstitusi Indonesia. Dimana disebutkan penjajahan di dunia harus dihapuskan.

Penguasaan Israel atas tanah Palestina, terutama Yerusalem, merupakan bentuk penjajahan oleh negara mayoritas berpenduduk Yahudi itu tidak pernah diakui dunia.

“Pernyataan Trump sangat bertentangan dengan semangat mewujudkan perdamaian dunia, termasuk menyelesaikan konflik yang ada di Timur Tengah," kata Fadli Zon di Gedung parlemen Jakarta, Kamis (7/12).

"Pernyataan ini menurut saya menimbulkan masalah baru. Saya kira ini bukan penyelesaian, justru ini menimbulkan masalah baru," ungkapnya

Kebijakan Trump soal Yerusalem ini, menurut Fadli Zon, merupakan bentuk kepanikan Trump atas kondisi politik dalam negeri Amerika Serikat.

"Saya melihat bahwa apa yang disampaikan oleh Trump ini lebih kepada upaya dia untuk mengalihkan isu-isu domestik yang terjadi karena semakin banyak serangan politik di dalam negerinya, kemudian mengangkat isu ini sebagai salah satu isu yang mungkin bisa mengalihkan," ucap politisi Partai Gerindra ini.

(azn)

Terpopuler