DAERAH

Demi Pilgub Jabar, Maman Imanulhaq Siap Mundur dari DPR

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari PKB dan Anggota DPR RI, Maman Imanul Haq

MONITOR, Cirebon - Anggota DPR RI, Maman Imanulhaq siap mundur dari jabatannya jika diamanati partai untuk mendampingi Ridwan Kamil sebagai bakal calon wakil gubernur pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

"Masih menyisakan 19 bulan lagi di DPR, tapi demi perjuangan dan pengabdian kepada masyarakat Jabar saya siap mundur," Kata pria dari Majalengka yang akrab di panggil Kang Maman di Cirebon, Kamis sore (7/12).

Menurut Kang Maman, mundur sebagai anggota dewan untuk maju di Pilgub 2018 merupakan pengabdian kepada masyarakat Jawa Barat.

Pada Pilgub Jawa Barat PKB telah menyatakan dukungannya pada Emil sebagai calon gubernur Jabar. Sedangkan untuk mendampingi sebagai wakil gubernurnya PKB mengajukan tiga nama sebagai calon wakil gubernur. Selain Maman Imanul Haq, ada juga Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda dan Cucun Ahmad Syamsurijal.

Lebih lanjut, Kang Maman mengungkapkan, Emil membutuhkan suara di pantura. Selama ini, Maman yang menjadi anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan Subang, Majalengka, dan Sumedang memang dikenal memiliki basis yang kuat di pantura.

"RK (Ridwan Kamil) butuh suara dari pantura, saya berupaya untuk menguatkannya," ujarnya.

Maman mengklaim, sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak di Jabar termasuk para ulama dari Cirebon. Dukungan juga datang dari para santri yang membentuk relawan Santri Pantura (SP) guna mensosialisasikan pencalonannya sebagai bakal calon Wagub Jabar 2018.

(azn)

Terpopuler