Ingin Bungkam Teman Facebook yang Membosankan? Pakai Tombol Ini

Ilustrasi gambar (pixabay)

MONITOR - Beberapa tahun yang lalu, sangat lumrah ketika anda mempublikasikan kegiatan sehari-hari anda kepada semua teman Facebook.

Tapi, belakangan orang mulai muak dengan akun-akun yang hanya menyebarkan 'sampah', sebagian bersifat promosi produk atau unggahan-unggahan yang tak terlalu penting.

Namun anda tak perlu khawatir lagi, sekarang ada cara untuk membungkam akun seseorang secara diam-diam selama 30 hari, tanpa diketahui pemilik akun tersebut.

Dilansir Metro, jejaring sosial dengan pengguna di seluruh dunia tersebut segera meluncurkan tombol 'snooze', yang akan membuat akun seseorang bisu dalam jangka waktu tertentu.



(Ini lah yang terjadi ketika anda memasukkan akun teman ke mode snooze) -Facebook

Dalam sebuah blog, Manajer Produk Facebook Shruthi Muraleedharan menerangkan fungsi dari tombol baru tersebut, ia memberi contoh tentang seorang wisatawan yang tidak akan berhenti membicarakan ramen pada siapa saja yang ia jumpai.

"Melihat terlalu banyak foto kucing baru pamanmu? Apakah teman anda menggoda anda dengan ramen yang tak ada habisnya ketika dia bepergian ke Jepang? Ternyata, anda tidak sendiri," tulis Muraleedharan.

"Kami telah mendengar dari orang-orang bahwa mereka menginginkan lebih banyak pilihan untuk menentukan apa yang ingin mereka lihat di News Feed dan kapan mereka harus melihatnya".

'Dengan snooze, anda tidak perlu berhenti berteman dengan seseorang, tapi anda bisa tidak melihat postingan seseorang dalam waktu tertentu.'

Ya, untuk membuat akun seseorang 'tertidur', anda cukup menekan ikon dibagian kanan atas dari postingan yang menjengkelkan tersebut dan pilih opsi snooze, atau tunda.

Selain itu anda dapat membatalkannya kapan saja. Kesempatan untuk membungkam seseorang yakni dalam jangka waktu 30 hari.

Fungsi tersebut akan diluncurkan ke semua pengguna Facebook pekan ini.

(hans)

Tags Facebook

Terpopuler