Kamis, 25 April, 2024

SDM Kopdit Obor Mas Terbukti Berkualitas

MONITOR, Maumere – Ketua KSP Kopdit Obor Mas Gabriel Tongge mengatakan, terpilihnya Kopdit Obor Mas sebagai penyalur KUR merupakan bentuk kepercayaan pemerintah kepada kualitas SDM yang dimiliki Kopdit Obor Mas dalam pengelolaan manajemen yang profesional. Bahkan, sistem online dan IT yang dimiliki sudah sesuai dengan standar BI. 

"Dengan sudah adanya enam unit mobil kas keliling membuat kita semakin dekat dengan para anggota dengan sistem jemput bola. Kita mengembangkan IT pun untuk lebih mempermudah anggota koperasi melakukan transaksi," kata Gabriel.

Yang pasti, lanjut Gabriel, pihaknya akan memanfaatkan penyaluran KUR untuk kesejahteraan para anggota koperasi. Dengan total jumlah anggota sebanyak 78 ribu orang, KUR diperuntukkan bagi anggota koperasi yang punya usaha produktif dan memenuhi syarat sebagai penerima KUR. 

"Kita memiliki produk KUR Mikro dengan maksimal pinjaman Rp25 juta dalam waktu 36 bulan. Sedangkan KUR Ritel dengan maksimal pinjaman antara Rp25 juta sampai Rp500 juta dalam jangka waktu lima tahun," imbuh Gabriel.

- Advertisement -

Gabriel menambahkan, Kopdit Obor Mas akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh anggotanya. Dan dengan prioritas lebih kepada bidang pendidikan bagi seluruh anggota koperasi. 

"Saat ini, Kopdit Obor Mas memiliki aset sebesar Rp575 miliar dan volume pinjaman senilai Rp307 miliar. Penyaluran perdana KUR kepada 10 anggota Kopdit Obor Mas yang bergerak di sektor usaha pertanian, perkebunan, dan perdagangan, dengan total penyaluran sebesar Rp350 juta," pungkas Gabriel.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER