Kamis, 28 Maret, 2024

Paguyuban Alumni Rumpin Gelar Khitanan Massal

MONITOR Bogor – Paguyuban Alumni Rumpin menggelar kegiatan charity atau bakti sosial untuk masyarakat Rumpin, Minggu (24/12). Kegiatan ini disajikan dalam bentuk program khitanan massal.

Ketua Paguyuban Alumni Rumpin  Djoni Gunanto menyatakan, paguyuban yang terdiri dari alumni SMP dan SMUN 1 Rumpin ini akan fokus terhadap realitas sosial dengan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

"Kami menghimpun semua komponen alumni untuk bergerak berpikir dan bertindak nyata dalam berbagai bidang nantinya untuk kemajuan Rumpin," ujar Djoni usai acara.

"Termasuk langkah-langkah politik, sehingga mampu menempatkan putera daerah yang bisa membuat kebijakan politik untuk Rumpin berkemajuan sehingga bisa sejajar dengan daerah-daerah lain," tambahnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Paryani Agustini selaku sekretaris Paguyuban Alumni Rumpin, mengisi kegiatan dengan memberikan motivasi kepada anak-anak peserta khitan. Motivasi ini bertujuan agar mereka semangat dalam belajar, berprestasi dan menjadi kebanggaan orang tua.

Kegiatan ini mendulang sukses. Untuk itu, Rita sobariah selaku panitia tak luput mengucapkan terima kasih kepada para alumni, donatur dan semua pihak yang sudah membantu berlangsungnya acara tersebut.

"Semoga apa yang sudah dilakukan bernilai ibadah. Tema "Silih asah, silih asih, silih asuh, Bersama untuk kebahagiaan sesama", ini memiliki arti yang sangat dalam," jelasnya.

Khitan Massal

Khitanan massal merupakan salah satu bentuk konkrit dedikasi Paguyuban Alumni Rumpin untuk masyarakat setempat. Acara ini berhasil diselenggarakan di SMAN 1 Rumpin pada Minggu, 24 Desember 2017.

Tepat pukul 08.00 WIB, sekitar 40 anak yatim piatu dan dhuafa berkumpul di lokasi. Mereka bersiap untuk melaksanakan proses khitan massal. Dibalik rasa pilu yang dialami, tampak raut muka mereka menunjukkan keceriaan dan kebahagiaan mendalam.

Ramah Tamah

Ini merupakan sesi pamungkas. Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan diskusi dan ramah tamah yang disampaikan H. Asep Achdiat Sudrajat, Kasi Pendidikan Pembinaan Guru Dinas Pendidikan kabupaten Bogor.

Dalam diskusi, beliau menyampaikan pentingnya peranan alumni untuk meningkatkan kesadaran pendidikan masyarakat Rumpin. Sebab menurutnya, hanya dengan pendidikan, suatu daerah bisa maju.

"Kami berharap Paguyuban ini bersinergi dengan almamater dalam mengembangkan dan berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat bagi sekolah. Karena progresifitas sekolah didalamnya, ada peran nyata dari para alumni," jelasnya.

 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER