Kamis, 28 Maret, 2024

10 Mobil Termahal di Tahun 2017

MONITOR Jakarta – Dunia otomotif seakan tidak pernah ada habisnya, karena industri ini akan selalu tumbuh dari tahun ketahun. Mobil merupakan alat transportasi yang kebanyakan orang miliki, seiring berkembangnya jaman sudah banyak berbagai macam jenis mobil yang dibuat.

Bahkan setiap tahunnya muncul mobil dengan banderol harga selangit yang membuat industri otomotif semakin berwarna. Tak hanya ada satu, namun ada ratusan tipe mobil sport ataupun mobil mewah yang memiliki harga sangat mahal, bahkan harganya mampu menembus angka puluhan milyar rupiah. Tentunya tak semua orang sudi merogoh kocek milyaran rupiah untuk membeli sebuah mobil. Terkecuali bagi mereka yang gemar mengoleksi barang-barang mewah. Dilansir dari situs otomaniac.com berikut 10 mobil termahal didunia tahun 2017:

 

1. Maybach Exelero ($8 million)

- Advertisement -

 

Maybach Exelero merupakan mobil termahal di dunia saat ini. Mobil yang diproduksi oleh pabrikan asal Jerman tersebut menawarkan mesin bertenaga 700 hp dengan mesin V12 Twin-Turbo yang mampu meghasilkan top speed mencapai 351 km/jam. Salah satu faktor yang membuatnya menjadi mobil termahal di dunia adalah memiliki desain unik yang memadukan desain sporty dengan sebuah kemewahan, jadi tak heran apabila harganya mampu menembus 8 Juta Dollar Amerika. Menariknya lagi bagian interior Maybach Exelero dilengkapi 4 tempat duduk yang dipercantik interior modern dan beragam kecanggihan teknologi lainnya.

2. Lamborghini Veneno ($4.5 million)

Lamborghini Veneno

Mobil sport Lamborghini Veneno merupakan sebuah maha karya dalam industri otomotif dunia. Pasalnya mobil berbanderol 4.5 Juta Dollar tersebut memiliki desain sporty dengan lekukan bodi aerodinamis yang mengadopsi material berbahan carbon fiber, sehingga bobotnya sangat ringan, dan dan dapat berakselerasi lebih cepat. Berbicara mengenai kecepatan, didalam mobil termahal di dunia ini telah tersimpan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dengan fast-shifting 7-speed ISR transmission yang mampu diajak berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu hanya 2.8 detik. Sementara untuk top speed yang mampu diraihnya mencapai 335 km/jam.

3. Lykan Hypersport ($3.4 million)

Masih ingat film Fast And Furious 7 ?. Pada film tersebut rupanya ada satu buah mobil yang notabennya merupakan salah satu mobil termahal di dunia, yaitu Lykan Hypersport. Mobil ini merupakan supercar pertama di dunia yang dibuat oleh produsen mobil asal Arab yakni W Motors. Walaupun nama W Motors masih kalah populer dari Lamborghini ataupun Ferrari, namun mereka berhasil membuat mobil termahal di dunia yang dilengkapi mesin twin-turbocharged flat-six engine dengan keluaran tenaga mencapai 750 hp dan torsi 1.000 nm. Dengan mesin tersebut, rupanya Lykan Hypersport hanya membutuhkan waktu 2.8 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, dan memiliki top speed hingga 395 km/jam.

4. Bugatti Veyron Super Sports ($2.4 million)
 

Bugatti Veyron Super Sports

Ini dia salah satu mobil termahal di dunia, sekaligus mobil tercepat saat ini, yaitu Bugatti Veyron Super Sport. Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 di ajang Geneva Motor Show dengan membawa mesin super canggih yang sanggup memuntahkan tenaga mencapai 1.200 tenaga kuda, serta torsi mencapai 1.500 nm. Tak hayal apabila Bugatti Veyron Super Sport mampu berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 415 km/jam. Selain memiliki peforma sangat cepat, mobil termahal di dunia buatan Bugatti juga dibalut bodi sporty dengan desain aerodinamis yang mengadopsi material carbon fiber, seperti yang dipakai Lamborghini Veneno.

5. Lamborghini Reventon ($2 million)

Lamborghini Reventon

Satu lagi mobil buatan Lamborghini yang masuk predikat sebagai mobil termahal di dunia, yaitu tipe Lamborghini Reventon. Mobil berbandrol 2 juta dollar tersebut, membawa mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 650 horse power, dan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3.4 detik. Sementara untuk top speed yang mampu diraih supercar ini mencapai 330 km/jam berkat mesin 12 silender yang berada dibalik kap mesinnya. Yang tak kalah istimewa,  Lamborghini Reventon dibuat dalam jumlah terbatas, dan hanya dibuat 20 unit saja.

6. Pagani Zonda Cinque Roadster ($1.85 million) 

Pagani Zonda Cinque Roadster

Pagani Zonda Cinque Roadster menjadi salah satu supercar paling diminati saat ini. Walaupun harganya sangat mahal, akan tetapi mobil ini menawarkan mesin Mercedes Benz AMG engine yang mampu memuntahkan tenaga mencapai 678 horse power dan torsi 780 Nm. Yang istimewa dari mobil termahal di dunia ini adalah memiliki tampilan luar sangat sporty, dan didukung bodi berbahan Carbon-titanium serta sistem pembungan bahan bakar yang terbuat dari material ceramic. Untuk peformanya tentu tidak perlu diragukan lagi, karena Pagani Zonda Cinque Roadster hanya membutuhkan waktu 3.4 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. Sementara untuk top speednya mencapai 217 mph.

7. Aston Martin One-77 ($1.85 million) 

Aston Martin One-77

Supercar Aston Martin One-77 hanya diproduksi sebanyak 77 unit, sehingga harga jualnya melambung sangat jauh. Untuk mendapatkan mobil sport asal Inggris tersebut, sobat otomotif harus mengeluarkan uang mencapai 1.85 juta dollar, atau setara 25 Milyar Rupiah. Dibalik harganya yang fantastis, telah terpasang mesin berkapasitas 7.3 Liter V12 yang mampu menghasilkan power mencapai 750 dk, dan torsi 722 nm. Lalu untuk kecepatan puncak yang mampu diraih mobil ini mencapai 354 km/jam, dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik.

8. Zenvo ST1 ($1.8 million)

Zenvo ST1

Mobil termahal di dunia selanjutnya adalah mobil asal Swiss bernama Zenvo ST1. Mobil ini merupakan pesain Bugatti Veyron karena sama-sama memiliki tenaga diatas 1000 hp. Bahkan untuk tenaga yang dimiliki Zenvo ST1 mencapai 1.100 hhp dan torsi 1.429 nm. Performa powerfull tersebut rupanya berasal dari mesin V8 berkapasitas 7.0 liter yang mampu menghasilkan kecepatan maksimum mencapai 375 km/jam. Menariknya lagi, hanya ada 3 unit Zenvo ST1 yang beredar dipasaran, jadi wajar apabila harga mobil termahal di dunia ini dibanderol diatas 24 Milyar Rupiah.

9. Koenigsegg Agera R ($1.6 million) 

Koenigsegg Agera R

Koenigsegg Agera R menjadi salah satu mobil termahal di dunia yang dibekali mesin V8 5.0 liter dengan  twin-turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 1.140 hp, serta torsi 1.200 nm. Berbekal mesin inilah, Koenigsegg Agera R mampu diajak berlari dari 0 sampai 100km/jam dalam waktu hanya 2.8 detik. Lebih hebatnya lagi, mobil ini mampu mencatatakan rekor kecepatan maksimum hingga 418 km/jam. Selain itu, Koenigsegg Agera R juga menawarkan desain sporty dengan material serat karbon yang membuatnya mampu berakselerasi lebih cepat, karena terasa lebih ringan.

10. Ferrari LaFerrari ( $1.4 million)

Ferrari LaFerrari

Inilah mobil Ferrari termahal saat ini, yaitu LaFerrari. Peforma mobil ini sangat luar biasa, karena jantung pacunya telah ditunjang oleh mesin V8 dengan kapasitas 6.3L atau setara 6.262 cc. Mesin tersebut terbukti mampu menghasilkan power maksimum mencapai 963 hp, dan tosi 899 nm. Sedangkan untuk kecepatan maksimum yang mampu dihasilkan mesin tersebut adalah mencapai 349 km/jam, dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam, dalam waktu kurang dari 3 detik. Menariknya lagi, mobil ini hanya dibuat dalam 499 unit, sehingga wajar apabila harganya dibanderol melebihi 19 Milyar Rupiah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER