Cara Sederhana Kecilkan Perut Buncit

Ilustrasi gambar (net)

MONITOR, Jakarta - Perut yang buncit memang mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri, banyak orang yang tergiur mengecilkan perut dengan cara singkat seperti sedot lemak. Padahal tanpa sedot lemakpun perut buncit dapat di hilangkan asal ada niat dan kemauan. Tidak perlu mengeluarkan uang dan bisa dilakukan dirumah.

Untuk bisa mengecilkan perut buncit di perlukan beberapa latihan intensif setidaknya dilakukan 5 kali dalam seminggu. Saat berolahraga di anjurkan tidak sering menahan nafas. Sebaliknya bernafas terengah-engah bukan hal yang buruk, melainkan sesuatu yang baik dan  bisa memebantu membakar lemak di perut.

1. Kurangi Karbohidrat

Hasil gambar untuk karbohidrat

Kebanyakn orang menahan lapar demi mengecilkan perut, kurangi karbohidrat bukan berarti berhenti mengkosumsinya. Mengkosumsinya tapi dengan jumlah yang sedikit, nasi merupak salah satu karbohidrat yang harus dikurangi. Jika tidak melakukan aktivitas apapun, terutama pada malam hari cobalah menggantinya dengan sayur-sayuran hijau, kentang atau dengan mengkosumsi cemilan seperti kacang-kacangan.

2. Kosumsi Sayur dan Buah

Hasil gambar untuk sayuran dan buah

Mengkosumsi buah yang kaya serat, dengan teratur setiap harinya dan tidak berlebihan, dapat membantu mengecilkan perut. Buah juga dapat meningkatkan energi dan kebutuhan vitamin pada tubuh manusia, maka kita akan mendapatkan gizi dan menjaga kesehatan kita.

3. Lakukan Olahraga Fisik

Berikut ada beberapa latihan fisik yang bisa di praktekan dirumah:

1. Senam Aerobik

 Senam Aerobik adalah salah satu jenis olahraga yang paling direkomendasikan karena dapat membakar kalori secara bertahap dan konsisten. Berbeda dengan olahraga lain yang menguras tenaga dalam seketika seperti sepak bola atau lari jarak pendek, senam aerobik mempertahankan unsur-unsur penting dari aktivitas fisik yang baik, yaitu berkesinambungan, memiliki ritme dengan intensitas yang teratur berupa gerakan pemanasan, klimas, dan pendinginan. Hal tersebut membuat asupan oksigen yang dipakai tidak cepat habis dan dapat membakar kalori secara efektif.

2. Push up and Sit Up

 Cara mengecilkan perut cepat salah satunya dengan melakukan sit up dan push up. setidaknya lakukan setiap bangun tidur, melakukan 10 kali sit up dan push up akan mengecilkan perut dalam waktu singkat . Selain bermanfaat menghilangkan lemak perut, melakukan sit up dan push up pada pagi hari juga bermanfaat untuk membatasi agar perut mudah kenyang saat makan.

3. Senam Mengecilkan Perut

 Ada banyak jenis senam yang melibatkan otot perut dan pinggul. beberapa di antaranya adalah zumba, selain bisa membuat perut menjadi lebih ramping, senam ini juga bermanfaat untuk membakar lemak di seluruh anggota tubuh mulai dari betis, dan lain-lain.

(SKW)

Terpopuler