Coutinho : Ini adalah Mimpi yang menjadi Kenyataan

Philippe Coutinho

MONITOR, Barcelona - Philippe Coutinho telah resmi menjadi milik Barcelona. Setelah melalui proses panjang transfer sejak bursa transfer musim panas 2017, Pemain Tim Nasional Brasil itu dipamerkan untuk pertama kalinya pada Minggu 7 Januari waktu setempat. Coutinho juga suado diajak keliling melihat sisi lain Camp Nou sebagai markas barunya.

Barcelona resmi mendapatkan Coutinho dari Liverpool dengan mahar sebesar 160 juta Euro atau setara Rp2,6 triliun. Ini merupakan biaya transfer tertinggi kedua setelah perpindahan Neymar da Silva dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG).

Barcelona mengikat Coutinho dengan kontrak jangka panjang selama lima setengah tahun hingga 2023.

Dalam sapaan perdananya ke publik sebagai penggawan Barca, Coutinho berpose di hadapan para fotografer. Ia juga melontarkan ucapan perdananya kepada fan yang diposting secara langsung oleh pihak Barca.

"Hai penggemar Barcelona, ??saya sudah berada di sini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya berharap bisa bertemu dengan Anda besok (hari ini)," ucap Coutinho.

Pada hari ini, Senin (8/1) Coutinho kembali menyapa para penggemar barunya. Pemain berusia 25 tahun itu akan melakukan pemotretan di lapangan Camp Nou dan dilanjutkan konferensi pers.

(jml)

Terpopuler