Musorprovlub KONI Jakarta Dibanjiri Calon Ketua

Panitia Caretaker Musorprovlub KONI Jakarta gelar konferensi pers

MONITOR, Jakarta - Musyawarah Olah Raga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Jakarta dibanjiri calon ketua. Sedikitnya ada sekitar 10 orang yang mendaftar sebagai calon Ketua KONI. Banyaknya calon yang mendaftar sebagai ketua KONI Jakarta ini menjadi sejarah, karena dalam ajang pemilihan calon ketua biasanya tidak pernah lebih dari dua orang calon.

Baru terjadi dalam sejarah KONI DKI Jakarta, ada 10 calon Ketua Umum yang akan maju bertarung dalam Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorprovlub) KONI DKI Jakarta pada 10 Januari 2018 di Gelanggang Remaja Kecamatan Kelapa Gading Jakarta.

Ya, dalam Musorprovlub KONI Jakarta kali ini memang dibanjiri oleh para calon ketua. Dan ini baru pertama kali terjadi," ungkap Sekretaris Caretaker Musorprovlub KONI DKI, Eman Sumusi, usai penutupan pendaftaran para calon di Gedung KONI DKI Jakarta.

Kata Eman, penutupan calon ketua akan ditutup hari ini pukul 17:00 WIB. Sementara itu, Musorprovlub rencananya akan di gelar 10 Januari mendatang.

"Ada 10 calon Ketua Umum KONI DKI yang mendaftar ke meja panitia caretaker Musorprovlub. Berkas-berkas yang mereka bawa semuanya sudah sesuai peraturan, dan semuanya dinyatakan memenuhi persyaratan," tutur salah satu anggota panitia.

Dari data yang diperoleh Monitor, sepuluh calon ketum KONI DKI yang mendaftar itu di antaranya, Mayjen Ivan Pelealu, Yudi Suyoto, M.A.S. Alex Asmasoebrata, Mayjen TNI Djamhuron Purwanto Wibowo, Audi Tambunan, Susanto Hasyam, Hidayat Huwai, MayjenTNI Purn Suwarno, Didi Afandi, Toni SB Huseb.

Dari cabor-cabor yang hadir mengatakan pemilihan ketum KONI DKI untuk periode 2017-2022 adalah yang paling 'seksi', karena calon yang mendaftar jumlahnya mencapai 10 calon. Biasanya tertinggi adalah dua sampai tiga calon saja.

(tsar)

Terpopuler