Bersama Menpora, Menpan-RB Bahas Jaminan Masa Depan Atlet

MenPANRB bersama Menpora saat memberikan keterangan pers di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Asman Abnur besama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hari ini, Senin (8/1) melakukan pertemuan di Kantor KemenPANRB, Jakarta. Pertemuan tersebut yakni dalam rangka membahas masalah jaminan masa depan atlet.

Menteri PANRB, Asman Abnur mengatakan jaminan masa depan atlet berprestasi tersebut saat ini sudah hampir rampung, dan dalam waktu dekat hasilnya akan segera diumumkan. "Saya pagi ini dengan pak menpora membahas atlet-atlet berprestasi untuk menjadi PNS. alhamdulilah pembahasan ini sduah masuk dalam tahap final, insyallah nanti tepat tanggal 17 Januari akan kita umumkan atlet yang diberikan formasi khusus untuk jadi PNS. Masalah kriterianya nanti akan kita legalkan dalam bentuk peraturan menteri, sehingga ke depan atlet ini memiliki masa depan untuk menjadi PNS yang nantinya bisa dia gunakan masing-masing unit kerjanya. kita harapkan masa depannya lebih baik dan memberikan motivasi kepada atlet sekarang," kata Asman usai melakukan pertemuan internal bersama Menpora.

Asman melanjutkan, mengenai kriteria atlet yang akan mendapat formasi khusus menjadi PNS tersebut nantinya akan tertera dalam peraturan menteri tersebut. "Atlet-atlet mana saja yang diberi formasi khusus nanti kriterianya akan dikeluarkan dalam peraturan menteri. Sesuai dengan fokusnya nanti akan dijadikan PNS di Kemenpora yang nantinya bisa didistribusikan ke provinsi atau daerah, dan tergantung pendidikannya. Kita berharap ada semangat baru untuk atlet Indonesia," tambah Asman.

Menanggapi hal itu, Imam Nahrawi mengaku sangat berterimakasih kepada kepada MenPANRB yang selama ini peduli terhadap masa depean atlet Indonesia. "Dengan kebijakan ini, para atlet seluruh Indonesia akan semangat lagi dan memiliki masa depan. Dan ini bisa memacu semangat atlet untuk berlomba-lomba memberikan prestasi terbaik untuk negara. ini juga bisa menjadi bekal untuk menghadapi Asian Games 2018 ini, momentum tidak boleh disia-siakan oleh atlet Indonesia. Untuk atlet yang masih aktif nanti akan kita lihat dulu akan di tempatkan dimana, nanti kita akan melakukan MoU dengan daerah untuk penempatan atlet," katanya.ncanaan dan Organisasi Kemenpora Samsudin.

(hen)

Terpopuler