Nggak Suka Pakai Deodorant? Gunakan ini sebagai Gantinya

Ilustrasi gambar (net)

MONITOR, Jakarta - Bau badan disebabkan oleh kegiatan bakteri-bakteri yang hidup pada ketiak, semakin banyak cairan keringat yang keluar semakin cepat bakteri yang berkembang biak. Penyebab bau badan sendiri bisa dari penyakit, kegemukan, dan hormon. Kebanyakan orang menggunakan deodorant sebagai penghilang bau badan itu sendiri, penggunaan deodoran yang sering juga dapat menimbulkan berbagai penyakit kulit seperti eksim, kanker payudara dan meyebabkan noda kuning pada pakaian.

Seperti dilansir halosehat sebenarnya kita bisa membuat sendiri deodoran untuk menjaga ketiak tetap kering, wangi dan kita pun tetap merasa percaya diri. Bahan-bahan untuk membuat deodorant yang satu ini pun cukup sederhana dan bisa temui dengan mudah. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

Siapkan bahan-bahan :

  • Minyak kelapa
  • Baking soda
  • Shea butter
  • Bubuk arrowroot (opsional)
  • Minyak esensial (opsional)
Cara pembuatannya :

1. Cairkan shea butter dan minyak kelapa dengan menggunakan panas sedang

2. Matikan api, lalu tambahkan baking soda dan arrowroot (tambahkan lebih banyak baking soda jika anda tidak menggunakan arrowroot)

3. Aduk merata

4. Tambahkan minyak esensial (jika ada)

5. Tuangkan adonan terebut pada wadah. Bisa juga pada wadah deodorant anda yang lama sehingga memudahkan dalam penggunaan.

(SKW)

Terpopuler