Madrid Terpuruk, Zidane Tertekan

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

MONITOR, Madrid - Klub Raksasa Spanyol Real Madrid kini dalam kendisi yang sulit bahkan terpuruk. Cristiano Ronaldo cs terancam tanpa gelar di musim ini usai tertinggal 16 poin di bawah pemimpin dan rival Barcelona setelah memenangkan sembilan dari 17 pertandingan liga di La Liga. 

Kondisi Real Madrid saat ini memang berbanding terbalik saat dari musim-musim sebelumnya. Tak ayal kondisi tersebut membuat pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dalam tekanan. Zidane merasa prestasinya sebagai pemain tidak banyak membantu. Legenda Prancis itu memastikan tidak akan berada di Santiago Beenabeu selama 10 tahun.

Sejak memoles Madrid Januari 2016 silam, Pria Prancis itu mengatakan memiliki waktu yang terbatas untuk memimpin Madrid. Namun meski demikian, Zidane telah membawa Madrid dua gelar Liga Champions dan mahkota La Liga.

"Zinedine Zidane bukan pemain Real Madrid lagi, Zidane sudah tidak ada lagi," kata Zidane kepada France Football.

"Sekarang Zinedine Zidane mengukir karier sebagai pelatih dan tidak dapat menularkan apa yang telah saya lakukan sebagai pemain di klub ini," tambahnya.

"Saya tahu bahwa suatu hari nanti (pekerjaan pelatih) akan berakhir di Real Madrid. Jadi saya memanfaatkannya sebaik mungkin dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk menuai sukses," tandasnya.

(jml)

Terpopuler