Persib Bandung Layak jadi Contoh Klub Tertib Pajak

Pemain Persib asal Chad, Ezechiel N'Douassel usai mendapatkan NPWP (foto : twitter)

MONITOR, Bandung - Persib Bandung mendapat apresiasi sebagai salah satu klub di Indonesia yang dinilai layak dijadikan contoh tertib pajak. Ya, melalui PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola, Maung Bandung mewajibkan seluruh pemain, karyawan dan official-nya memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sebagai bentuk tertib pajak sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia.

dikutip dari laman liga-indonesia, pemain asing Persib asal Chad, Ezechiel N'Douassel telah mendapatkan NPWP. Striker yang pernah menjadi kapten timnas Chad itu selesai mengurus NPWP, baru-baru ini.

Sesuai ketentuan Dirjen Pajak Nomor Per-43/PJ/2011 tentang penentuan Subjek Pajak Dalam Negeri (SPDN) dan Subjek Pajak Luar Negeri (SPLN), Ezechiel N'Douassel terhitung sudah menjadi wajib pajak. 

Pasalnya dia sudah menetap lebih dari 183 hari di Indonesia. Ezechiel datang ke Indonesia sejak awal Agustus. "Bayar pajak keren," ucap Ezechiel usai mengurus NPWP di KPP Pratama Cibeunying.

Kewajiban yang diterapkan manajemen Persib terhadap para pemainnya itu mendapatkan apresiasi dari perwakilan KPP Patama.

"Persib menjadi contoh untuk yang lain agar tertib pajak," kata Supriadi Wahyu Gunarso, perwakilan DIrektorat Jenderal Pajak Jawa Barat.

Saat ini salah satu pemain asing di Persib, Michael Essien, juga sudah memiliki NPWP. Ia didatangkan pada 2017 dan sudah memiliki NPWP sejak musim 2017.

(jml)

Terpopuler