Selasa, 23 April, 2024

Kementerian LHK Gagas Gerakan Menanam dan Memelihara 25 Pohon Seumur Hidup

MONITOR, Jakarta – Koalisi Lestari Hutanku (KLH) yang terdiri dari jurnalis dan pegiat medsos siap memberikan edukasi dan mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yaitu Gerakan Menanam dan Memelihara 25 Pohon Seumur Hidup.

"Kami siap melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, komunitas dan generasi muda mengenai program Menanam dan Memelihara 25 Pohon Seumur Hidup," kata salahsatu pegiat KLH, Idham Khalid, di kantor KLHK Jakarta, Senin (9/1).

Program KLHK ini mewajibkan masyarakat menanam dan memelihara sekurang-kurangnya 25 pohon selama hidup. 

Jumlah 25 batang tersebut terdiri dari 5 batang saat sampai jenjang SD, 5 batang SMP, 5 batang SMA, 5 batang perguruan tinggi, dan 5 batang saat menikah.

- Advertisement -

KLH akan menyajikan produk tulisan, foto dan video serta film ke media sosial (medsos) sebagai gerakan digital massif agar anak-anak generasi sekarang saat merayakan kelulusan dengan menanam pohon, begitu juga bagi pasangan yang mempunyai anak juga melakukan hal yang sama.

Selain itu pasangan yang melakukan bulan madu juga bisa melakukan tanam pohon dengan menjadikan alam sebagai tempat berlibur.

Kampanye KLH didukung aktor layar lebar Jefri Nichol yang juga didaulat sebagai 'Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan'.

Jefri Nichol bersama fansnya yang tergabung dalam JNFC juga akan turut mendukung dan ikut sosialisasikan Program Tanam dan Pelihara 25 Pohon Seumur Hidup untuk Bumi. 

Jefri, KLH, dan KLHK akan  menanam 10.000 batang Mangrove bersama JNF Club di Pantai Indah Kapuk, Muara Angke Jakarta serta 10 kota lain di tanah air.

"Mangrove adalah benteng ekosistem pantai dan masyarakat pesisir yang harus kita jaga, saya mendukung program  KemenKLHK ini dengan menanam 25 Pohon selama hidup," kata pemain "Surat Cinta Untuk Starla" ini.

Program menanam mangrove yang akan digelar KLH dan JNFC tersebut akan dilaksanakan 14 Januari 2018 yang rencananya akan dihadiri Menteri KLHK, Menteri Pemuda Olahraga, Miss Earth 2017, Pemerhati anak sekaligus Pembina KLH Seto Mulyadi serta anak-anak SDN Kenari 07 Salemba.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER