Rabu, 17 April, 2024

Kata Anies, Berorganisasi Ibarat Berenang dalam Kolam

MONITOR Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan senang mendapatkan kunjungan dari pengurus OSIS Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta. Di balai kota, Anies memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa.

Anies mengatakan, OSIS merupakan kegiatan sangat positif bagi siswa. Dengan mengikuti berbagai kegiatan organisasi, mantan Mendikbud RI ini yakin hal itu memberikan manfaat yang luar biasa di kemudian hari.

"Teman-teman ikut organisasi di sekolah itu seperti berenang di kolam. Nantinya akan berenang di lautan. Karena itu mereka yang sudah belajar berenang di kolam, maka ketika ditaruh di laut akan lebih terampil," ujar Anies, dalam akun media sosial, Selasa (9/1).

- Advertisement -

Ya, Anies cukup bijak mengibaratkan sebuah organisasi sebagai kolam. Ia menjelaskan, para siswa akan memiliki banyak pengalaman berharga yang akan berguna ketika nanti terjun di dunia kerja maupun masyarakat.

"Mereka yang memiliki banyak pengalaman aktif di organisasi tentunya sudah terbiasa mengatur waktu, biasa bicara, biasa komunikasi, biasa menyelesaikan masalah dan biasa mengambil keputusan," tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER