DAERAH

Cegah Konflik, Walikota Jayapura ajak Masyarakat saling mengasihi

Walikota Jayapura saat membuka Kongres Daerah Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia

Monitor, JAYAPURA – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, menyampaikan pesan perdamaian pada Kongres Daerah Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia ketujuh, dengan menekankan perdamaian dengan saling mengasihi.

“Konflik yang sering terjadi ini selain persebaran berita bohong juga tidak ada rasa saling mengasihi, sebagai seorang Kristen, kita diajarkan cinta dan kasih,” kata Wali Kota, di Aula Hotel Grand Abe, Rabu 21 Juni 2017.

Wali Kota menyinggung polemik yang terjadi di beberapa daerah di Jayapura yang semuanya bersumber dari konflik antar golongan. Menurutnya perpecahan tidak akan ada habisnya jika dibalas dengan kebencian.

Dalam kongres yang mengusung tema Transform or Die ini, Wali Kota ingin menyampaikan pesan perdamaian yang menekankan hukum cinta dan kasih dalam Kristen.

“Kristus itu kasih, demikian kita sebagai umatnya harus saling mengasihi, saya bekerja untuk Tuhan maka segala rencana dilancarkan oleh-Nya,” tambah Wali Kota yang akrab dipanggil BTM.

Wali Kota juga berharap, Jayapura tidak hanya menjadi role model tata kota yang ramah warga melainkan aman, nyaman dan damai. Kegiatan tersebut dihadiri beberapa perwakilan dari sejumlah kabupaten di Provinsi Papua. 

()

Terpopuler