Tips Mengatasi Rekan Kerja yang Suka Cari Muka

Ilustrasi gambar (net)

MONITOR, Jakarta - Kayaknya disetiap kantor, perusahaan, sekolah apa pun itu tempatnya selalu ada aja orang yang suka cari muka entah itu dia baik didepan bos terus dibelakang malah sering nyinnyir / ngomongin kejelekan bosnya, kesel gak sih sama orang kaya gitu?, apa lagi kita selalu kena imbasnya dari tukang si cari muka ini. Buat yang pernah atau lagi ngalamain hal yang kaya gitu, ga usah diambil pusing. Ada beberapa tips yang bisa langsung dipraktekan buat ngadapin si cari muka ini.

1. Jangan terlalu diambil hati

Orang yang cari muka ini selalu merasa dirinya lebih baik / lebih tinggi derajatnya dibanding yang lain seolah-olah yang lain itu buruk dimatanya. Jangan terlalu diambil hati kita harus bisa bersikap cuek, kalo kita malah membencinya, waktu kita malahan habis buat mikirin gimana jatohin dia rugi tenaga dan pikiran juga buat kita. Belajar mengatasi suasana dengan kepala dingin bukan kepala yang panas.

2. Tunjukan Kelebihan / Prestasi

Menjunjukan prestasi otomatis akan membuat kita lebih disanjung dan dihargai oleh bos. ketika dia sibuk cari muka dan mengumbar prestasi lewat mulut, kita menunjunkan prestasi lewat tindakan.

3. Batasi Perteman 

Kalo udah tau si dia orangnya suka cari muka lebih baik jangan terlalu dekat dan akrab hanya perlu cukup tau saja.Temenan dengan orang seperti itu bisa buat kita "makan hati" terus.

4. Langsung labrak / Bicara langsung 

Kalo emang si cari muka ini udah keterlaluan ga ada salahnya kita lansung aja labrak atau ajak dia bicara secara spontan cari tau maksud dan tujuan dia apa melakukan hal seperti itu, cari teman yang bisa mendukung dan tau permasalahan kita jika orang itu cukup terpandang akan lebih mudah untuk memberi pelajaran ke si cari muka ini, biasanya tipe si cari muka ini tipe yang gampang menciut jika dipojokan.

(SKW)

Tags Tips

Terpopuler