OK Cleanup Day Bikin Jakarta Bebas Sampah

Wagub DKI Sandiaga Uno usai meresmikan OK Cleanup Day (net)

MONITOR, Jakarta - Pemprov DKI menjanjikan kalau Jakarta harus bebas sampah. Oleh karena itu dibawah pengawasan Gubernur Jakarta Sandiaga Uno, Pemprov DKI Jakarta meresmikan OK Cleanup Day.

"Melalui program OK Cleanup Day, saya mengajak membersihkan wilayahnya dari samba,"ujar Sandiaga Uno saat meresmikan kegiatan  warga Jakarta warga bersama-sama OK Cleanup Day di RW 05 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/1).

Sandi panggilan akrab Sandiaga Uno juga mengajaka warga untuk mengedukasi dan mengkampanyekan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan prinsip Tahan, Simpan dan Pungut (TSP). 

Maknanya adalah setiap ada sampah, harus ditahan sementara tidak dibuang sembarangan. Kemudian disimpan di tempat sampah dan pungut jika menemukan ada sampah berserakan atau tercecer di jalan. Sehingga dengan prinsip TSP maka Jakarta akan tetap bersih.

Dalam kesempatan tersebut Sandi menyempatkan diri berkeliling meninjau Tempat Pelelangan Ikan Kalibaru. Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan secara simbolis pohon pelindung untuk ditanam di kawasan tersebut.

(tsar)

Terpopuler