Ribuan Mahasiswa Pelita Bangsa Gelar Hataman Qur'an

Inisiator Nusantara Mengaji, A Muhaimin Iskandar di Kampus Pelita Harapan Bekasi

MONITOR, Bekasi - Ribuan mahasiswa Pelita Bangsa Cikarang mengikuti khataman Alquran, pada gelaran Nusantara Mengaji (NM) di Bekasi, Sabtu (13/1).

Menurut Jazilul Fawaid selaku Kordinator Nasional Nusantara Mengaji, kegiatan khataman Alquran ini sebagai ikhtiar memperkuat infrastuktur batin mahasiswa. 

Menurutnya,mahasiswa perlu memiliki bekal spiritual di tengah persaingan global yang semakin ketat saat ini.

"NM hadir mengisi kebutuhan spiritual masyarakat dengan mendekatkan mereka kepada Al-Qur'an," jelasnya.

Khasiat dan keutamaan Alquran, menurut Jazilul, diharapkan mampu memberikan energi dan semangat positif bagi bangsa Indonesia. Ia yakin Indonesia yang dianugerahi sumber daya alam yang melimpah selama dikelola oleh pribadi-pribadi Qur'ani dapat mewujudkan negara yang makmur, adil dan berperadaban luhur.

Acara MN di Bekasi ini dihadiri inisiator NM, A Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Cak Imin dan Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Cak Imin dalam sambutannya memberikan pesan agar mahasiswa menyiapkan infrastruktur batin.

"Mari menyiapkan jiwa yang terdalam dalam jiwa kita," katanya.

Menurut Ketua Umum DPP PKB ini, tidak ada manfaat jika mahasiswa hanya memiliki bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, jika tidak membekali diri dengan persiapan yang tangguh.

"Matangkan skil dan ruhani maka akan lahir Indonesia yang unggul," ujarnya.

Dengan potensi besar bangsa Indonesia yakni dengan kekuatan penduduk yang begitu besar, dengan jumlah umat Islam terbesar, menurut Cak Imin, merupakan sebuah modal harapan dan masa depan besar yang dimungkinkan bisa memperbaiki dunia, khususnya Indonesia yang lebih baik adil,  makmur, dan sejahtera.

(azn)

Terpopuler