Jumat, 26 April, 2024

5 Genre Musik Populer di Indonesia

MONITOR, Jakarta – Musik merupakan salah satu hiburan bagi kebanyakan orang di Indonesia, bermacam-macam aliran yang sudah ada dari mulai aliran musik yang tenang, berirama, sampai yang keras.

Tapi ternyata ada beberapa aliran musik yang populer di Indonesia seperti dikutip dari sykonesia berikut beberapa genre musik yang populer di Indonesia.

1.POP

Gambar terkait

- Advertisement -

Musik bergenre pop sangat digemari masyarakat indonesia,ada beberapa alasan musik yang bisa disebut juga musik populer ini bisa sangat terkenal diantaranya karena memang jenis musik ini cocok dengan citarasa musik orang indonesia yang suka dengan musik yang banyak mengambil corak dari genre genre populer lainnya berupa beatnya,nadanya,dan juga lirik yang disukai para remaja.

2.ROCK

Gambar terkait

Genre musik dengan ciri khas dengan permainan alat musiknya yang menghentak dan juga enerjik ini menjadi genre musik populer versi sykonesia.Banyak sekali penggemar musik rock di negeri ini terutama pada kalangan remaja,bahkan rock kini bukan saja sekedar musik belaka juga hingga mempengaruhi gaya mode remaja terkini.Beberapa band rock indonesia pun sudah lumayan banyak,contohnya saja:Kotak,Netral,Dan masih banyak lainnya.

3.DANGDUT

Hasil gambar untuk rhoma irama band

Memang jenis lagu satu ini sudah bukan rahasia bagi rakyat indonesia karena genre ini merupakan genre musik asli indonesia,tentu banyak sekali penggemar dangdut bertebaran di indonesia,dari mulai kalangan remaja hingga yang tua sekalipun menyukai genre ini.

4.REGGAE

Gambar terkait

Reggae adalah genre populer berikutnya,reggae yang dipopulerkan oleh bob marley ini berkembang pesat di tanah air.Sebagian besar penggemar dari genre ini adalah kalangan remaja,memang bisa dibilang musik ini cocok dengan citarasa musik untuk anak muda sekarang dengan ciri beat musik yang patah patah menjadikan genre ini memiliki khas tersendiri sehingga mudah dikenali.

5.METAL

Gambar terkait

Merupakan salah satu genre musik yang bisa cukup menghentak seperti rock dan juga memiliki tingkat permainan musik yang cukup sulit,oleh sebab itu banyak orang sangat menggemari musik ini karena termasuk musik dengan nada yang keras dan juga rumit cocok dijadikan untuk lagu pembangkit semangat.Musik metal  memiliki subgenre yang cukup banyak seperti metalcore,deathmetal.

Selain kelima genre musik diatas aslinya masih banyak lagi genre musik yang bermunculan di Indonesia, yang terpenting kita harus terus mengapresiasi dan mendukung karya-karya musik anak bangsa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER