Jumat, 26 April, 2024

Cara Mudah Untuk Buat Kamu Berhenti Merokok

MONITOR, Jakarta – Merokok sejak dulu sudah menjadi kebiasaan sebagian orang, ada yang bilang merokok bisa membuat rileks dan ada juga yang bilang jika tidak merokok rasanya seperti mulut terasa asam. Bagi para pecandu tentu berhenti merokok merupakan hal yang sangat sulit, karna itu jika ingin berhenti harus di niatkan dulu dari hati.

Berikut dilansir doktersehat ada beberapa cara yang mudah dipraktekan buat kalian yang mau berhenti ngerokok.

1. Motivasi

Anda harus mempunyai motivasi yang kuat sehingga saat keinginan Anda untuk berhenti merokok dapat meredup.

- Advertisement -

2. Berolahraga

Melakukan olahraga ringan secara rutin seperti melakukan jogging akan membantu proses berhenti merokok, olahraga akan meningkatkan mood dan kesadaran serta meningkatkan energi dan menghilangkan stress akibat kecanduan rokok.

3. Bersiaplah dengan gejala-gejala

Anda yang sudah terbiasa merokok akan mengalami gejala-gejala kecanduan saat rokok di hilangkan dari hidup Anda, Anda bisa mengalami depresi, insomnia, tidak fokus, dan stres.

4. Pengalih atau pengganti nikotin

Nikotin adalah bahan yang membuat orang kecanduan rokok, untuk berhenti merokok, siapkanlah terlebih dahulu pengalih atau pengganti nikotin. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan resep yang dapat mengatasi kecanduan ini.

5. Sibukkan diri

Biasanya orang merokok di saat waktu senggang, dengan mencari kesibukan lain akan membuat anda lupa dengan rokok. Isi waktu anda dengan melakukan apa saja yang anda suka seperti olahraga dan berekreasi

 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER