Kamis, 28 Maret, 2024

Sambut Mudik, Telkomsel Hadirkan 210 Posko Siaga di Wilayah Jabotabek dan Jabar

Monitor, Jakarta – Memasuki minggu terakhir bulan Ramadhan 1438 H kali ini, Telkomsel konsisten melakukan sejumlah langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi dan penggunaan layanan data, terutama jelang periode mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, selain menambah kapasitas jaringan, Telkomsel juga telah mengoperasikan 210 Posko Siaga di sejumlah titik potensial yang akan menjadi pusat konsentrasi berkumpulnya massa, seperti di titik transit pemudik dan kawasan tempat wisata.

Kesiapan Telkomsel dalam mengamankan kelancaran trafik jaringan dan pemenuhan kebutuhan produk dan layanan ini disampaikan Manajemen Telkomsel Area Jabotabek Jabar saat hadir dalam Apel Siaga jajaran Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) di Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia/ NTMC Polri, Jakarta, (20/6).

Dalam kesempatan ini juga, Telkomsel memberikan dukungan untuk kinerja Korlantas Polri dalam menjalankan Operasi Ramadniya 2017 dengan menyerahkan bantuan kelengkapan lalu lintas, seperti peta jalur mudik, tenda posko, rompi, dan jas hujan. 

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati disela acara tersebut menjelaskan Selama momen Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Telkomsel telah melakukan sejumlah kesiapan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi, terutama pengggunaan layanan data.

- Advertisement -

"Kini, untuk memudahkan akses pelanggan mendapatkan layanan Telkomsel selama momen mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri, sebanyak 210 Posko Telkomsel Siaga telah beroperasi di sejumlah titik yang telah kami prediksi akan menjadi pusat berkumpulnya massa,” katanya.

Menurut Yetty, Telkomsel mencatat hingga minggu ketiga Ramadhan 1438H ini telah terjadi pertumbuhan payload penggunaan layanan data Telkomsel oleh pelanggan di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar, dengan kenaikan sekitar 17% dibandingkan sejak periode awal Ramadhan 1438 H.

Peningkatan ini didukung dengan penggunaan layanan data yang cukup tinggi oleh pelanggan selama Ramadhan yang didominasi akses layanan streaming video sebesar 34% dan akses social media sekitar 32% dari total penggunaan layanan data Telkomsel. Untuk wilayah Jabotabek sendiri, Telkomsel juga mengidentifikasi terjadi pertumbuhan layanan data untuk akses browsing internet yang mencapai 192% dibandingkan hari biasa. 

Kehadiran Posko Telkomsel Siaga di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dipersiapkan Telkomsel, terutama dalam menyambut momen perayaan tertentu, seperti hari raya keagamaan serta malam pergantian tahun.

Posko Telkomsel Siaga ini menyediakan seluruh kebutuhan produk dan layanan Telkomsel mulai dari layanan isi ulang pulsa, penjualan kartu internet, paket layanan digital seperti TCASH, paket Music Max, Video Max, Game Max, vending machine promo M-Coupon Telkomsel serta promo penjualan dan trade in smartphone 4G LTE harga khusus dengan paket bundling kartu kuota data hingga 30GB. 

Yetty lebih lanjut menambahkan, Posko Siaga Telkomsel yang hadir di sejumlah titik transit pemudik seperti Rest Area, Stasiun Kereta Api, Pelabuhan dan Terminal Bus, juga akan dilengkapi beragam fasilitas yang akan memanjakan pemudik untuk melepas lelah saat melakukan perjalanan mudik, seperti fasilitas kursi pijat, layanan live streaming karaoke, games online, arena bermain anak, cukur rambut, dan layanan isi ulang batere handhone, yang semuanya dapat dinikmati pelanggan secara gratis.

Guna memudahkan akses informasi lokasi Posko Telkomsel Siaga, pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan online berbasis aplikasi yaitu Disconholic Telkomsel yang dapat diunduh secara melalui Google Playstore.

Melalui aplikasi Disconholic Telkomsel ini pelanggan dapat mengakses informasi lokasi dan beragam promo retensi Telkomsel yang bekerja sama dengan sejumlah merchant, serta info lokasi Posko Telkomsel Siaga di wilayah Jabotabek dan Jabar dengan sistem berbasis geo tagging, di mana pelanggan akan diinformasikan secara langsung lokasi Posko Telkomsel Siaga terdekat saat itu juga.

“Selain menghadirkan 210 Posko Telkomsel serta tambahan 20 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), selama momen Ramadhan dan Idul Fitri 1438 ini, 95 layanan pelanggan GraPARI termasuk 2 layanan GraPARI 24 jam di Jakarta dan Bandung, 63 Mobile GraPARI (MOGI), 89 Motor Recharge (MORE), tetap beroperasi secara normal di sejumlah titik di wilayah Jabotabek dan Jabar. Ditambah saat ini sinergi yang solid dengan pihak Kepolisian RI terutama jajaran Korlantas RI dalam menghadirkan kenyamanan para pemudik akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menikmati momen mudik dan libur Lebaran nanti” pungkas Yetty.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER