Rabu, 24 April, 2024

Kuatkan SDM Industri, Kemenperin Fasilitasi Bantuan Pendidikan

MONITOR, Pekanbaru – Kementerian Perindustrian kembali menguatkan pendidikan vokasi di sektor industri. Kali ini, Kemenperin melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) bersama Universitas Riau, Tanoto Foundation dan PT RAPP.

Kerjasama yang dilakukan, dalam rangka membangun sarana perkuliahan dan sarana penunjang program Diploma 3 Teknik Kimia Pulp dan Kertas di Fakultas Teknik Universitas Riau. 

Menperin Airlangga Hartarto menyatakan, pihaknya mendukung program tersebut dengan mengupayakan bantuan peralatan pendidikan untuk pemberdayaan sumber daya manusia.

"Penandatanganan MOU juga dilakukan PT RAPP dengan SMK, yaitu berupa bantuan peralatan pendidikan dan pemberdayaan sumber saya manusia," ujar Airlangga, seperti yang terpantau dalam akun media Instagram miliknya.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, Airlangga yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar memberikan apresiasi kepada kedua belah pihak, karena dirasa telah mendukung penuh dan mensukseskan program pemerintah.

"Saya mengapresiasi tinggi kepada kedua belah pihak atas Penandatanganan MOU ini, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah mendukung industri dalam negeri dan ikut serta mensukseskan program pemerintah. Industri hebat," tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER