Jumat, 26 April, 2024

Lewat CSR Telkom, Pantai Panjang Segera ‘Terang Benderang’

MONITOR, Bengkulu – Pantai Panjang, objek wisata yang digadang-gadang bakal menjadi ikon unggulan Provinsi Bengkulu karena keindahannya, belakangan mendapat keluhan dari masyarakat sekitar soal penerangan. Ya, hal itu lantaran lampu jalan menuju pantai tersebut banyak yang rusak dan belum adanya jaringan.

Gayung pun bersambut, tak butuh waktu lama, PT Telkom yang mendengar keluhan tersebut segera merealisasikan bantuan lampu jalan yang membentang dari Pasir Putih hingga Jembatan Sungai Hitam, Pantai Panjang. Pemasangannya sendiri akan berlangsung tahun ini.

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, Pemprov menjalin kerjasama dengan Telkom melalui program CSR. Pihaknya pun mengakui respon dari pihak Telkom terkait pemasangan lampu jalan yang akan segera terealisasi tersebut berjalan dengan baik.

"PT Telkom akan membantu semua, penerangan lampu jalan mulai dari Pasir Putih Pantai Panjang, hingga Jembatan Sungai Hitam. Sepenuhnya dibangun oleh Telkom, sekarang diserahkan ke Kota agar berwenang besar dan Telkom bisa membangun itu dalam tahun ini juga. Sudah dikomunikasikan dengan Telkom di Jakarta. Insya Allah pantai kita terang benderang," ujar Rohidin, Senin (22/1).

- Advertisement -

Penerangan tersebut mutlak dibutuhkan, terlebih kata Rohidin, Pantai Panjang selalu dipenuhi pengunjung baik siang maupun malam. Tak hanya wisatawan asal Kota Bengkulu, melainkan dari berbagai Kota di Indonesia. Ramainya wisatawan yang berkunjung juga didukung oleh pembangunan objek wisata tambahan di sekitar Pantai Panjang.

"Kedepannya juga saya minta masyarakat yang ada di sana, pedagang dan dibagikan zona pengelolaan. Agar pandangan lebih baik dan tidak semrawut, baik siang maupun malam tetap apik," terang Rohidin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER